Selain "Jurnal Merah Putih", salah satu bentuk output dari PPMI Kota Malang adalah "Media Online". Media Online ini berisi mengenai Isu-Isu ataupun Opini yang sedang menjadi "trending topic" di Kota Malang dan sekitarnya.

PENGANGGURAN

Oleh: Lutvi cakiem
LPM Mei
Pencapaian pertumbuhan ekonomi yang masih di bawah rata-rata ini memang menimbulkan permasalahan pengangguran semakin serius. Masalah pengangguran yang terjadi akibat tidak adanya perkembangan sektor riil dalam menciptakan lapangan pekerjaan ini, memicu rendahnya tingkat kesejahteraan masyarakat.
Pengangguran umumnya disebabkan karena jumlah angkatan kerja atau para pencari kerja tidak sebanding dengan jumlah lapangan kerja yang tersedia. Pengangguran seringkali menjadi masalah dalam perekonomian, karena hal ini memicu minusnya pendapatan masyarakat. Ketiadaan pendapatan menyebabkan pengangguran harus mengurangi pengeluaran konsumsinya yang menyebabkan menurunnya tingkat kemakmuran dan kesejahteraan. istilah kerennya disebabkan rendahnya pengeluaran agregat. Pendapatan agregat merupakan perbelanjaan yang akan dilakukan dalam perekonomian pada waktu tertentu pada berbagai tingkat pendapatan negara.
Jika dibandingkan dengan negara-negara maju. Pemanfaatan sumber daya yang dilakukan oleh negara-negara berkembang relatif lebih rendah, hal ini disebabkan karena buruknya efektivitas pemberdayaan, baik sumber daya alam maupun sumber daya manusia.
 Pengangguran dapat dikurangi apabila terjadi penciptaan lapangan kerja, misalnya melalui berdirinya perusahaan baru atau perluasan terhadap perusahaan yang telah ada. Perusahaan-perusahaan yang dikembangkan haruslah yang padat karya.[]

1 Response to "PENGANGGURAN"

Anonim mengatakan...

Mohon ijin, untuk memberikan info lowongan pekerjaan.
Kami dari Majalah Bisnis Komunitas Malang membutuhkan beberapa posisi sbb :
1. Marketing Iklan
2. Reporter/ Wartawan
3. Lay Outer & Desain Grafis

Syarat Umum :
1. Pria/ Wanita
2. Pend. Min. D3
3. Usia max. 28 thn dan belum menikah
4. Menguasai MS office & internet
5. Khusus point 3, menguasai Photoshop, Corel Draw, Illustrator & InDesign

Segera Kirim Lamaran & CV/ atau antar langsung ke :

PERUMAHAN TUNGGUL KENCANA
Jl. Kulintang Kav. 26 Tunggul Wulung - Malang

email : agustawon@gmail.com
HP. 081334589505
Terima Kasih
Salam Sukses.

Posting Komentar